I

PERANAN DOMAIN

Lakuu.site adalah sebuah nama website yang bertugas menjadi website pusat informasi. Di dalam sebuah teknologi Web Mastering Main Domain akan bisa membentuk sebuah sub domain yang memiliki awal nama domain, dan akhirannya di wakili dari nama domain utama.

Didalam siklus Web mastering terdapat 2 tipe domain, yang pertama adalah tipe domain berbasis gratis (contoh : namaweb.blogspot.com / namaweb.wordpress.com / dll), dan yang kedua adalah tipe domain berbasis berbayar (contoh : namaweb.com / namaweb.net / dll)

Didalam sistem penjualan produk dan pemasaran ekstensi nama domain menjadi sebuah nilai kepercayaan antara customer kepada kita selaku pemasar produk.

Apa Itu extensions : 

Extensions adalah sebuah jenis-jenis akhiran nama domain yang memiliki fungsi dan peranan dalam sistem. Sebuah contoh .com adalah ekstention domain yang mewakili kategori komersial, .NET adalah ekstention domain yang mewakili kategori NETWORK, .SITE adalah ekstention domain yang memiliki peranan komersial, dll

List-List Ekstention Domain :

  • .Net
  • .Com
  • .Biz
  • .Lakuu.site
  • .Dll



STRUKTUR DAN PROGRAM :

Domain Utama : 
www.Lakuu.site

Sub Domain : 
www.namaanda.lakuu.site

Sub domain adalah sebuah nama domain yang memiliki tambahan sebuah nama berdasarkan kepemilikan mereka. Contoh : Jika nama anda adalah TONO, Maka anda ingni membuat website dengan nama TONO dengan mewakili domain utama... menjadi www.TONO.LAKUU.site

4 KATEGORI BISNIS : 
  1. Cincin Nikah
  2. Kopi Lampung
  3. Investasi Perak
  4. Komputer
PEMBAGIAN NAMA-NAMA DOMAIN BERDASARKAN NAMA MAHASISWA 
Contoh : 
- Nana 

4 Kategori Bisnis : 
  1. www.nanacincin.lakuu.site
  2. www.nanakopi.lakuu.site
  3. www.investasiperak.lakuu.site
  4. www.komputer.lakuu.site
TUGAS : 
Mahasiswa akan membuat website landingpage untuk pemasaran berbagai macam produk. Disini mahasiswa akan di didik menjadi web master yang dimana memiliki tugas sebagai berikut : 
  1. Mendesign ulang template / tema pada website landingpagesnya
  2. Mendesign dan mengkonsepkan struktur website di mulai dari : Warna latar, warna navbar, warna menu, pembuatan content copywrite, pembuatan testimoni, desain video, desain foto produk, desain kata-kata promosi, dan lain-lain 

Apa itu Landing Page?

Landing page adalah setiap halaman yang dibuka oleh user dengan mengklik sesuatu terlebih dahulu. Tidak hanya pada website, tetapi sebutan “landing page” juga berlaku pada platform lain seperti media sosial, email, iklan berbayar dan sebagainya.

Jika biasanya halaman website berisi banyak link dan menu, landing page dirancang untuk mengarahkan pengunjung agar melakukan sesuatu secara spesifik.

Walaupun berada pada satu website yang sama, landing page sebenarnya dibuat secara terpisah. Hal ini bertujuan untuk “menjauh” dari link atau menu lain yang bisa mengalihkan perhatian user dari tujuan utama landing page tersebut.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa landing page yang baik adalah landing page yang berorientasi pada “action” yang akan dilakukan user dan pencapaian konversi.

Jenis Landing page
Berdasarkan tujuannya, ada dua jenis landing page yang bisa dibedakan:

1. Click Through
Jenis ini memiliki lebih banyak informasi dan detail mengenai sebuah produk atau suatu penawaran kepada user dan pelanggan.

Misalnya ProgressTech menawarkan jasa digital marketing kepada user, landing page yang dibuat tak harus selalu meminta user untuk mengisi formulir transaksi tertentu. Melainkan landing page yang dibuat bisa berisikan informasi penjelasan tentang digital marketing tersebut.

Halaman landing page dilengkapi dengan tombol call-to-action (CTA) yang terhubung langsung dengan halaman registrasi atau transaksi selanjutnya.

Dengan memberikan informasi yang rinci mengenai sebuah penawaran, user cenderung semakin yakin untuk meng-klik CTA penawaran tersebut.

2. Lead Generation
Sama seperti sebelumnya, jenis halaman ini juga memiliki tombol CTA. Bedanya, user bisa langsung melakukan konversi di halaman ini tanpa berpindah ke halaman lainnya. Jenis landing page ini dirancang untuk mengumpulkan lead secara langsung.

Jenis halaman ini cocok untuk penawaran yang tidak berisiko. Artinya, user tidak akan segan melakukan tindakan tertentu sesuai konversi yang Anda inginkan.

Misalnya mengunduh sesuatu, mendapatkan kupon atau mendaftar untuk news letter berhadiah. Berbeda dengan click through, lead generation landing page lebih singkat, jelas dan menarik.

Mengapa Harus Menggunakan Landing Page?
Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dari membuat halaman ini. Walaupun mirip dengan halaman website biasa, namun landing page lebih efektif untuk meningkatkan engagement user dan konversi.

Rancang landing page untuk setiap kampanye yang Anda buat, baik untuk keperluan SEM (Search Engine Marketing), email ataupun kampanye media sosial untuk bisnis. Hampir semua konversi yang terjadi akan memberikan peningkatan pendapatan untuk bisnis Anda.

Untuk Apa Saja Penggunaan Landing Page?
Halaman ini dapat digunakan untuk mendorong banyak jenis kampanye, memasang iklan, email marketing, kampanye media sosial dan sebagainya. Setidaknya landing page dapat membantu user mengikuti CTA untuk:


0 Comments

Oldest
wa